Sabtu, 26 Mei 2012

Skin Care Setiap Hari

skincare? yang namanya manusia pasti kenal laaaah, nggak peduli cewek maupun cowok. biasanya pasti pake, walaupun cuma sabun cuci muka, toner, clenaser, dll. apalagi cewek, yuhuuuuu, itu pasti nggak perlu ditanyakan. menurut saya, seorang cewek yang nggak memakai skincare sama sekali berarti dia bukan cewek yang baik. masalahnya skincare merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan, kulit merupakan aset masa depan. nggak lucu kan kalo umur 25 udah ada flek hitam, penuh jerawat, keriput, kusam, dll. padahal katanya di umur 35 cewek bakalan terlihat "mateng sempurna" hihihi.
oh ya, balik ke topik utama, yah, saya mau cerita skincare rutin saya setiap hari. ada 2 jenis, kalo lagi rajin dan nggak rajin^^

Pagi Hari
1. cuci muka dengan Inez fresh Foamy Cleanser, waktu beli harganya Rp 27k kayaknya. Memang lebih mahal dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran, tapiii, setelah ngelihat hasilnya, memang nggak perlu diragukan lagi, hampir sama kayak produk luar negeri. setelah pake ini, sebum saja menjadi berkurang, wajah nggak banjir minyak setiap hari, kecuali saat2 tertentu. yang saya sukai dari foam ini adalah, dia tidak mengandung detergen, dan dari bahan2 alami.  harganya pun nggak merusak kantong (soalnya dibeliin mama). hahaha.
inez.co.id
2. setelah mencuci muka, saya menggunakan pelembab. pelembab yang saya pakai la tulipe moisturizer gel. saya memilih produk ini karena ringan dan mama saya sudah memakainya dari muda. yah, saya memang suka nebeng sama mama saya ><
http://sarisariiii.blogspot.com/2011/11/review-produk-skin-care.html  




3. setelah memakai pelembab saya memakai sunblock parasol, ini wajib karena malamnya saya menggunakan tretinoin. jika sedang malas untuk menggunakan sunblock, saya menggunakan bbcream fairwhite dari caring.
parasol

teksturnya aneh ><
4. untuk men-setting bbc dan sunblock saya menggunakan bedak tabur sari ayu atau marcks. tapi saya lebih cenderung ke sari ayu karena lebih berwarna. mengenai oil control, dua-duanya sama2 hancur kalo dipake sendirian. tapi kalo dipake bersama2 bbc, oil control nendang banget.

step sore hari
sepulang sekolah, biasanya muka jadi kusam dan jelek banget :((((( so, wajib dibersihin, walaupun cuman pake tissue basah. kalo lagi rajin pake cleanser, toner dan sabun cuci muka.

step malam hari
1. cuci muka menggunakan inez fresh foamy cleanser
2. menggunakan vitacid 0,05%
 setiap malam saya bergantian menggunakan tretinoin dan minyak zaitun. karena jika saya menggunakan tretinoin setiap hari, maka biasanya akan mengering dan mengelupas.

hasil dari produk2 diatas?
jerawat saya berkurang, muka lebih cerah ^^


sekian ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya