Rabu, 24 Juni 2015

Cara Merawat Ombre Hair dan Rambut yang di Warnai

halo semuanya,

Saya mengucapkan selamat puasa untuk yang menjalankan. Semoga lancar sampai nanti lebaran ya! :D

kali ini saya mau cerita sedikit soal rambut saya. Dari kelas 5 sd, saya udah jarang banget pakai warna rambut hitam, biasanya cokelat atau merah kecokelatan. Setelah beberapa tahun, dari SMA sampai awal kuliah saya tobat pakai warna macem-macem dan stay pakai warna hitam, sampai semester 4 dikala stres dan bosan, lantas secara spontan saya merubah warna rambut saya jadi ombre hijau, merah dan biru!

Semuanya saya lakukan sendiri di rumah, karena saya nggak betah disuruh diem aja di kursi salon. Sedangkan kalau dirumah bisa saya selingi dengan masak, makan atau nonton film sambil tidur-tiduran (bantalnya saya lapisi perlak atau plastik).

Pertama kali, rambut saya berwarna hijau. Sebenarnya tekstur rambut saya yang tipis dan nggak lurus kurang cocok dengan warna rambut yang muda karena akan membuatnya terlihat seperti sapu ijuk. Tapi karena ini rambut saya sendiri, dan saya bebas mau ngapain aja jadilah tetep saya lakuin.




yang kedua warna rambut saya biru tua,



terus yang ketiga semacam orange kemerah-merahan tapi saya nggak suka jadi jarang saya foto. 

Tentang hair dye atau ombre warna yang ajaib, ada beberapa tips antara lain : 

1. Touch up setiap bulan. Biasanya mereka bertahan hanya kurang dari 2 bulan. Punya saya waktu warna hijau hanya 3 minggu kemudian luntur jadi warna bleachingnya (golden). jadi setiap 1 bulan sekali sebaiknya kamu touch up warnanya agar tetap seperti apa yang kamu mau. 

2. Gunakan Shampoo khusus. Agar warna tidak mudah luntur, gunakan shampo yang disesuaikan untuk rambut yang diwarnai. 

3. Pakai conditioner sehabis menggunakan shampo agar rambut tetap lembut. 

4. Pakai hair mask. Selain menggunakan conditioner, jangan lupa merawat rambut kamu dengan hair mask seminggu 2 kali, bisa dirumah atau di Salon. Kalau saya sih pilih dirumah karena lebih fleksibel waktunya. 

5. Pakai serum dan tonic setelah keramas. Setelah keramas saya menggunakan serum dan tonic rambut agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. 

6. Jangan sering menggunakan catokan atau hair dryer. Jadi pengalaman saya waktu sehabis warna hijau itu saya pakai hairdryer dan nggak pakai serum, jadilah rambut saya yang waktu warna biru itu jadi kasaaaar banget. 

7. Dan yang paling penting jangan pakai shampo anti dandruff, soalnya dia bikin makin cepet luntur warnanya. 



Sekarang, warna rambut saya biru dongker tapi perlahan luntur jadi abu-abu kebiru-biruan. Kayak warna rambut nenek yang lagi ngehits sekarang tapi versi gagal. Mungkin next saya bakalan nyobain warna pink fuschia atau ungu. Atau mungkin temen-temen punya saran untuk saya?

1 komentar:

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya